Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kelurahan Mantuil

Kelurahan Mantuil, Banjarmasin - Pada Hari Rabu, 17 Februari 2021 Kelurahan Mantuil Mengadakan Sosialiasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Bersama BPN Kota Banjarmasin di Aula Kelurahan Mantuil yang di hadiri oleh Plt. Lurah Mantuil, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua DK, RW, dan seluruh Ketua RT di Kelurahan Mantuil.


Sosialisasi PTSL Bersama 3 Pilar dan BPN Kota Banjarmasin di Aula Kelurahan Mantuil

Sosialisasi PTSL yang di hadiri oleh DK, RW, dan RT di Aula Kelurahan Mantuil

Program PTSL tahun 2001 ini seperti yang di jelaskan dari BPN adalah program terakhir yang akan dilaksanakan, meskipun nantinya tidak semua persil tanah bisa mendapatkan sertifikat, tetapi pemetaan kepemilikan tanah sudah di dapatkan.

Tim BPN Kota di dampingi masing-masing ketua RT akan melakukan pengukuran di masing-masing RT sesuai dengan batas Administratif Wilayah Kelurahan Mantuil, dan diharapkan data-data persil yang akan Pil diukur sudah masuk di Kelurahan Mantuil untuk di inventarisir sebelum dilakukan pengukuran berupa :

1. Copy KTP dan KK

2. Copy Seporadik/Kwitansi (Jelas Lokasi dan Luasan Tanah)

 diharapkan tahun 2021 khususnya di Kelurahan Mantuil tidak ada lagi satatus tanah yang tidak bertuan (kepemilikan yang tidak jelas), mudahan dengan bantuan RT setempat sasaran yang ingin di capai dari BPN Kota Banjarmasin dapat terpenuhi dan untuk pengukuran di perkirakan dilaksanakan mulai bulan Juni 2021 nanti.



0 Komentar